• Terbaru

    Cara Menghilangkan Desktop.ini Agar Tidak Muncul saat Start Up Windows 7

    Assalamu'alaikum


    Kali ini saya akan membuat posting bagaimana cara menghilangkan desktop.ini yang secara otomatis terbuka di notepad saat pertama start up windows 7 Saat pertama saya melihat notepad sepertini saya berfikir "kemarin saya ngutak atik apa ya ?" karena saya masih belajar ngutak-atik komputer saya kira ada kesalahan waktu saya mengubah macem-macem settingan, selanjutnya yang pertama saya dakwa jadi tersangka adalah virus komputer, padahal virusnya udah saya bantai semua. Karena uda mentok saya tanya google, terus ketemu artikel tentang masalah ini.

    Teksnya seperti di bawah :


    [.ShellClassInfo]
    LocalizedResourceName=@%SystemRoot%\system32\shell32.dll,-21787

    Langsung saja, cara mengakali agar desktop.ini tidak lagi muncul saat start up windows caranya mudah, tinggal di hapus saja file desktop.ini yang ada dalam windows.

    Caranya seperti berikut.
    Pertama kita setting supaya semua file dan folder yang di hidden (di sembunyikan) terlihat:



    Masuk ke eksplorer, di sebelah pojok kiri pilih menu Organize. dan kemudian pilih menu Folder and Search Option .
    Pilih Tab View , pilih opsi Show hidden files, folders and drives dan hilangkan tanda centang di menu Hide protected operating system files(recomended)


    Selanjutnya kita tinggal menghapus file desktop.ini:
    Masuk ke folder C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup.
    Di dalam folder ini kamu akan menemukan file desktop.ini , delete file desktop.ini yang ada di dalam folder ini.
    Setelah itu kamu buka folder C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup , "USERNSAME" adalah username dari komputer kamu.
    Di dalam folder ini kamu akan menemukan lagi file desktop.ini, delete file desktop.ini yang ada di dalam folder ini.


    Selesai, silakan restart komputer kamu, dan desktop.ini tidak muncul lagi saat start up.

    Referensi

    11 comments:

    1. mas...tolong diubah..tulisan
      KAMU ORANG NYASAR YANG KE...

      Karena sya ke sini bertujuan..bukan nyasar...hehehe
      maaf mas gurao..
      oh ya terima kasih atas semua tutorialnya...

      ReplyDelete
    2. @mihda hehehe...di ubah apa jeng ?
      sippp, sama sama mba jeng ... :D
      terimakasih juga atas kunjunganya :))

      ReplyDelete
    3. bisa gax biar file yang dihilangkan oleh DESKTOP.INI dikembalikan??

      ReplyDelete
    4. langsung di praktkin ah ... !
      makasih gan infonya !

      ReplyDelete
    5. @Achmat Taofik setahu saya ini bukan virus bro, ini file windows yang mana windows salah menempatkanya (salah alamat) :)

      ReplyDelete
    6. ;(( windows 10 organize nya dimana

      ReplyDelete
    7. ;(( windows 10 organize nya dimana

      ReplyDelete
    8. kalo cara mengembalikan dokumen microsot office yang hilang setelah di scan full oleh smadav lalu muncul icon desktop.ini bagaimana? cog

      ReplyDelete

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.