• Terbaru

    Membuat isi Blog Menarik Dan Mendatangkan Trafik Blog

    Membuat isi Blog yang Menarik

    Apapun Blog atau situs kamu jika isinya tidak atau kurang menarik, maka kamu akan kesulitan mendapatkan pengunjung di blog atau situs kamu. Dan sebaliknya jika isi blog atau situs kamu menarik makan akan banyak pengunjung bolak balik di blog kamu sekedar melihat konten atau isi terbaru dari siitus atau blog kamu. Bagaimana caranya membuat content menarik untuk situs kamu ???
    • Sesuaikan dengan hobi kamu.
      Kalau kamu sudah punya situs blog dan kamu ingin blog kamu banyak pengunjung maka kamu harus menampilkan isi kontent yang unik dan berbeda dengan orang lain, salah satunya dengan cara sesuaikan dengan hobi kamu. Pastinya semua orang punya hobi, minat atau kesenangan dalam hal yang ber beda beda. Cara sederhana untuk menjadikan konten blog kamu beda dengan orang lain adalah sesuaikan dengan hobi kamu.
      Tentukan sebuah subjek tulisan yang kamu sukai dan keluarkan isi pikiran dan hati kamu, misalnya kalau kamu suka maen game maka isikan konten situsnya review game, berita rilis game, dsb.
    • Membuat tulisan sendiri menguras waktu
      Ini adalah masalah yang sudah umum, tidak harus kamu nulis sendiri semua artikel di blog kamu, kamu bisa juga mengambil artikel orang lain dari internet tapi ada aturan mainya.Ada beberapa situs internet yang menyediakan hingga puluhan ribu artikel yang bebas di copy. Kamu juga dapat memilih kategori artikel yang kamu suka, beberapa situs yang menyediakan artikel seperti ezinearticles.com, articlecity.com, articlebase.com, semua artikel di situs ini bebas untuk di copy asalkan kamu tidak melanggar ketentuan yang mereka buat, biasanya mereka minta seluruh isi artikelnya tetap utuh, lengkap beserta nama penulis dan linknya.
    • Hindari Duplikasi
      Akhir tahun 2006 google sudah mengumumkan kalau mereka tidak akan mengindeks situs yang memuat duplikasi konten, maksudnya konten yang sama persis tanpa ada perbeadan sedikitpun. Google mengenakan sanksi bagi yang melakukanya dengan menurunkan posisi peringkat situs atau bahkan membanned dari indeks pencarian. Tentunya kamu tidak mau kan ??, lagian juga malu kalau cuma copas saja,,,??, ya boleh si copas asal di cantumin penulis atau sumbernya. Jangan pernah kopi paste tanpa mengganti secuilpun isi konten, kopi paste yang yang memang perlu saja, dan kreatiflah, misalkan copy tulisan minimal ganti beberapa kata pake bahasamu sendiri. Kamu cukup mengganti beberapa kata saja itu sudah cukup membuat kamu aman dari peraturan google yang satu ini
    CARA MENDATANGKAN TRAFIK
    Salah satu cara paling mudah untuk mendapat trafik adalah menyebarkan link blog atau banner blog kita di situs lain. Itu berarti kamu harus membuat banner atau link yang bisa di copy semu pengunjung di blog kamu. Tawarkan orang lain untuk memasang link blog kamu di blog miliknya dan juga sebaliknya kamu menawarkan untuk memasang link blog milik orang tersebut di blog kamu (bertukar link), atau menjadikan blog kamu jadi blog dofollow, apa itu dofollow ?, kamu bisa baca disini.
    Algoritma yang biasa di ginakan pada mesin pencari : lebih banyak link di blog kamu akan semakin tinggi nilainya pada mesin pencari, tinggilkan link ke blog kamu melalui forum, lampirkan alamat situs di kotak komen blog lain atau kirimkan pos di forum internet yang sedang rame yang tentunya berkaitan sama blog kamu. Untuk mencari situs blog yang lagi ngetop kamu bisa cari di botd.wordpress.com, langsung saja cari artikel yang lagi ngetop dan tinggalin link blog kamu di komentarnya ^_~

    Kirim ke Mesin Pencari
    Ada banyak mesin pencari di internet namun hanya ada 3 yang mendominasi Google, Yahoo dan MSN,. Kamu bisa mengirim blog kamu ke mesin pencari satu persatu tapi kurang efektif lagi melelahkan, misal untuk mengirimkan url blog ke google kamu mesti masuk dulu ke www.google.com/webmasters/tools , untuk yahoo dan msn pun berbeda. Capek kan ??, lebih efektif menggunakan situs yang menyediakan jasa pengiriman url ke banyak mesin pencari sekaligus(gratiz) seperi www.orangesubmit.com, www.submitexpress.com,


    Ping Blog
    Fungsinya untuk memberi tahu mesin pencari update terbaru blog kita. Dengan cara ini kamu bisa mengabari mesin pencari kalau situs kamu sudah di update. Beberapa situs yang menyediakan jasa blog pinging seperti rpc.pingomatic.com



    Membuat RSS (Really Simple Syndication)
    Mungkin bagi yang baru denger dikiranya RSS(Rumah Sangat Sederhana). Agar lebih paham saya kasi gambaranya, kalau blog kamu di update hampir setiap hari, orang lain tidak tau kapan saja conten blog kamu di update, disinilah gunanya RSS, RSS akan memberikan informasi update blog kamu ke orang yang berlangganan RSS di blog kamu, cara kerjanya hampir sama seperti “follow blog”.

    Meta Tag
    Bahasa HTML sudah menyediakan tag kusus  agar dapat dengan mudah di baca mesin pencari di sebut meta tag. Meta tag tersebut biasanya di tambahkan ke bagian header koding HTML. Isinya keyword situs kamu beserta deskripsi situs kamu.

    <html>
    <head>
    <title>Judul halaman</title>
    <meta name="keywords" content="tuliskan kata kunci disini, di pisahkan dengan tanda koma" />
    <meta name="description" content="tulis beberapa kata untuk mendeskripsikan blog kamu di mesin pencari" />
    </head>
    <body>
    </body>
    </html>

    Isi keyword dengan beberapa kata kunci di pisahkan dengan koma (yang unik tapi “sering di cari”), untuk deskripsi isikan dengan kalimat yang menjelaskan blog kamu.

    Semoga artikel ini bermanfaat.

    5 comments:

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.