• Terbaru

    Webblog Media Menggantikan Kertas




         Istilah webblog pertama kali di kenalkan oleh John Barger pada 17 Desember 1997 (istilah ini kemudian di pendekkan menjadi blog  pada tahun 1999 oleh Peter Merhols), kini sudah jutaan orang dari seluruh dunia yang menggunakan teknologi ini sebagai sarana komunikasi di dunia maya.
         Blog atau jurnal online yang bisa di bilang menjadi ruang alternatif bagi mereka yang ingin menuliskan apasaja termasuk pengalaman pribadi mereka, mencatat hal apa saja yang mereka temui / lakukan, dalam bentuk format tulisan, foto, suara untuk di bagikan kepada banyak dengan mempublikasikannya di dunia maya.

         Walaupun beberapa blog dapat di buat secara cuma-cuma (Gratis), tapi pastinya kamu tidak ingin blog itu menjadi sia-sia dan tidak pernah di kunjungi. Untuk itu ada beberapa tips yang bisa kamu praktekkan.

         Pertama, memilih alamat blog yang pendek atau yang sederhana sehingga mudah di ingat orang lain. Kamu bisa juga memodifikasi halaman blog kamu sedemikian rupa sesuai dengan jiwa atau kepribadian kamu. Dan yang paling penting adalah isi atau content atau posting blog kamu, sering-seringlah update posting blog kamu, dan kalau blog kamu banyak berisi posting yang menarik, bukan tidak mungkin pengunjung blog kmau akan mencantumkan alamat blog kamu di halaman Bookmark pada browsernya untuk memudahkannya membuka halaman blog kamu kalau pengunjung itu menyukai banyak posting di blog kamu.

         Membuat judul yang menarik dan menggambarkan isi dari posting kalau perlu di beri gambar di pembukaan posting. Selain membantu pembaca mengerti isi tulisan, cara ini juga membantu mereka yang mencari blog kamu di search engine.

    1 comment:

    1. maz blajar buat efek2 kyak gni dmna? q bru bkin n msih newbiew n pngenblajar...tlong infonya...chea_muth@ymail.com

      ReplyDelete

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.