• Terbaru

    Cara Menampilkan Tema Tersembunyi di Windows 7

    Assalamu'alaikum


    Kali ini saya akan membuat posting tentang windows 7 lagi, tema windows 7 yang terdapat di personalize windows 7 sedikit sekali, tapi sebenarnya terdapat lebih banyak lagi tema yang masih tersembunyi dan tidak di ketahui, nah disini saya akan memberi tahu cara mengaktifkan tema-tema tersebut.

    Kenapa harus ada yang tersembunyi ?, Saat pertama kali menjalankan instalasi Windows 7, kita ditanya negara tempat kita tinggal dan bahasa yang kita gunakan, bukan? Pengguna dari beberapa negara akan dapat tema khusus sesuai dengan negaranya.
    Misalnya, negara yang dimasukkan adalah Australia. Nantinya, kita bisa memilih tema bernuansa Australia  untuk Windows—suara khas, wallpaper,  dan nuansa pendukung lain.

    Tema-tema itu sebenarnya di salin saat installasi, hanya saja tema-tema ini di sembunyikan, DVD Windows 7 edisi bahasa Inggris yang beredar di Indonesia mengandung tema Australia, Kanada, Afrika Selatan, Inggris Raya, dan Amerika Serikat (tidak ada Indonesia).

    Cara menampilkan tema yang di sembunyikan :
    Masuk ke explorer / my computer,
    Klik menu Organize di samping pojok kiri atas, dan pilih menu Folder and search option.

    Buka tab View dan pada kotak beri tanda pada Show hidden Files and Folders, dan hilangkan tanda centang di opsi Hide protected operating system files (recomended), klik OK.

    Sekarang kamu masuk ke eksplorer, kemudian masuk ke direktori(folder) C:\Windows\Globalization\MCT, di situ ada folder MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB, MCT-US dan MCT ZA. Setiap folder berisi satu file tema dari setiap negara. Folder MCT-CA menyimpan tema Canada, folder MCT-GB menyimpan tema Inggris, folder MCT-US menyimpan tema Amerika, dan folder MCT ZA menyimpan tema Afrika Selatan.

    Buka folder MCT-AU lalu masuklah ke sub folder Theme. Di dalamnya ada file AU berekstensi “.theme”. File ini mengandung instalasi tema Australia. Klik ganda file itu untuk menginstalnya. Kita akan langsung merasakan perubahannya sesaat setalah instalasi. Nuansa Windows akan langsung berubah ala Australia dan Control Panel Personalisasi bakal muncul.

    Sekarang pindah ke desktop dan buka personalize, tema tema yang tadi tersembunyi yang telah di install akan tampil pada menu pilihan.

    3 comments:

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.