• Terbaru

    Cara Mempercepat Windows 7

    Assalamualaikum

    Cara mempercepat windows 7
    Posting kali ini adalah catatan mempercept win 7 jadi kalau misal lupa ga harus googling lagi, sebenernya menurut saya cepet ga nya akses win 7 ga bisa stabil cepet terus bahkan mungkin semua versi windows, tergantung perawatan atau pemakaian si user, kebanyakan user hanya menggunakan saja dan membuat memory dan temporary file dan yagn lain lain membuat lemot apalagi kalau kemasukkan virus komputer.

    Jadi kalau mau cepet terus ya perawatanya harus rutin juga, selalu pantau task manager, msconfig di start up dan service tab, dkk.
    caranya :
    Buka registri editor (regedit).

    Mempercepat menu windows :
    Buka HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop
    Pada menu MenuShowDelay klik kanan dan pilih Modify, ubah nilainya menjadi lebih kecil, normalnya 400, jadikan 100.

    Non aktifkan Low disk checking
    windows otomatis selalu mengecek free space di komputer dan proses pengecekan ini memerlukan waktu dan sumber daya dan penggunaan memory sehingga membuat windows loading sampai pengecekan selesai dan bikin lemot juga.
    Buka HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies
    Kalau sudah ada key Explorer, klik kanan di dalam folder dan pilih New key, pilih DWORD (32-bit) Value, beri nama NoLowDiskSpaceChecks pada key baru itu, ubah nilai key baru itu jadi 1 (klik kanan modify).

    Moving the Windows Kernel into Memory.
    Buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\
    terus masuk ke CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management
    klik kanan pada key DisablePagingExecutive, dan ubah nilainya jadi 1


    Setelah itu restart komputer kamu.


    Referensi : http://www.computerworld.com/s/article/9152319/Windows_7_tweaks_3_Registry_edits_to_speed_performance?taxonomyId=89&pageNumber=3

    No comments

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.