• Terbaru

    Alexander-zulkarnain.blogspot.com

    Assalamualaikum



    Alhamdulillah akhirnya punya ide membuat posting, judul posting ini adalah alamat blog ini sendiri, ini karena saya ingin bercerita sedikit tentang blog ini. Pertama kali saya membuat blog judulnya aneh, tapi sampai sekarang blog yang pertama saya buat masih aktif maksud saya masih bisa di buka, walaupun saya tidak pernah membuka akun blogger yang itu lagi.

    Saya mulai suka blogging saat pertama saya mengenal blog dari guru SMK saya, beliau meminta saya dan semua teman satu kelas saya untuk mempublikasikan hasil praktek yang telah kami lakukan, oya saya sekolah mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan), awalnya saya hanya sebagai user yang sangat terbatas pengetahuanya di bidang blog, tapi lama-kelamaan saya tertarik untuk memodifikasi tampilan blog saya. Saat masih newbie saya selalu ingin mengganti template blog saya dengan yang lebih bagus, keren, dll, karena saat itu saya masih newbie dan lagi pula ada peribahasa yang berbunyi "Rumput tetangga selalu nampak lebih hijau" makanya saya setiap liat ada template bagus langsung saya ganti template blog saya dengan template itu, sudah hampir tidak terhitung banyaknya berapa kali saya mengganti template blog saya.

    Dari hanya copas tulisan orang lain sampai membuat tulisan sendiri, saat masil belajar jujur saya sering copas tulisan di blog orang lain tapi sertidaknya saya menyertakan link blog sumbernya. Semakin lama saya bosan menyalin tulisan orang dan mulai membuat tulisan saya sendiri, memang awalnya tidak mudah untuk membuat tulisan yang murni tulisan sendiri, mungkin karena tidak biasa, tapi akhirnya saya telah berhasil membuat tulisan atau posting hasil karya saya sendiri dan terindeks google, bing, msn di halaman pertama. Ketika tulisan yang murni hasil karya saya terindeks google, itu lebih membanggakan daripada tulisan copas di blog saya yang juga terindeks google.

    Templatenya hancur berkali-kali, ya dulu waktu saya masih neewbie sangad, saya suka iseng-iseng, bergaya seperti yang sudah ahli, ngutak-atik struktur HTML blog saya sendiri, hasilnya berkali kali template saya ga karuan, letaknya morat-marit. Karena saya bahkan ga tau apa yang salah di struktur HTMLnya saya mengambil jalan pintas yang praktis yaitu  "ganti dengan template yang baru". Walaupun begitu saya tidak menyerah untuk melakukan kesalahan selanjutnya, sampai akhirnya secara otodidak saya paham struktur template blogger, HTML dan CSSnya tapi hanya sedikit sekali, saat di buat tulisan ini, template blogger saya pun sedang kacau.

    Posting tutorial blogging di blog ini asalnya saya dapet tutorial dari blog orang di internet, trus saya praktekkin nah kalau berhasil di praktekkin langsung saya posting pake bahasa saya sendiri.

    Sekian dulu, semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk sahabat blogger sekalian.


    Assalamualaikum

    2 comments:

    1. Wow, pengalaman yang tak terlupakan rupanya.
      Saya rasa setiap bloger pasti punya kesan-kesan yang menyenangkan tentang dunia bloging ini, termasuk saya.. Yang mungkin memiliki beberapa kesamaan pada awalnya. hehe
      Thank's bung izoel's dah sharing..

      ReplyDelete
    2. @ridone Sama-sama sobat, semoga pengalaman saya bisa bermanfaat buat sobat...

      ReplyDelete

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.