• Terbaru

    Mendiagnosis Spesifikasi Komponen Pc Dengan Everest




    Posting kali ini saya akan menjelaskan suat software yang tentunya sudah familiar bagi sebagian besar orang IT mengetahuinya, ya everest itu nama software komputer bukan nama gunung tertinggi di bumi.
    Fungsi software ini adalah untuk mendeteksi atau mendiagnosis dan menunjukkan spesifikasi komponen komponen pada terpasang di komputer kita, seperti VGA , LAN, Chipset, dan lain lain.

    Contoh penggunaan software ini misalnya ketika kamu ingin mencari driver untuk suatu komponen yang terpasang di motherboard dan kamu merasa kesulitan untuk mengetahui jens dan merk komponen tersebut misalnya audio card, kamu bisa menggunakan software ini dan kemudian mencari daftar komponen yang terpasang. Dengan software ini kamu tidak perlu melihat motherboard secara langsung untuk mengetahui nama, merk atau versi dari komponen yang kamu cari tersebut. Disini saya akan menjelaskan penggunaannya

    Pertama kamu bisa download softwarenya disini.
    Setelah selesai download kamu instal deh software everestnya.
    Dibawah ini adalah tampilan halaman muka everest home edition, perhatikan kolom sebelah kiri dan kamu akan menemukan daftar hardware yang terpasang di komputer kamu.
    ..

    Nah silakan pilih hardware yang kamu ingin lihat spesifikasinya , klik pada nama komponen yang kamu inginkan dan kemudian akan muncul nama, versi dari nama komponen yang kamu pilih.
    Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.....

    2 comments:

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.