• Terbaru

    Penggunaan Microsoft Virtual PC






    Virtual PC adalah software produksi microsoft yang fungsinya sama dengan VMware dan Virtual BOX. Dengan software ini kita bisa membuat tempat virtual pada hardisk yang di alokasikan untuk menjalankan software atau sistem operasi di dalam sistsem operasi yang sedang berjalan.

    Sumber daya yang di gunakan oleh sistem virtual di ambil dari main host atau sistem utama dari PC yang telah terintegrasi dengan suatu Sistem Operasi, jadi penggunaan virtual PC memerlukan PC dengan kapasitas memory yang cukup besar karena penggunaannya akan di bagi untuk kedua sistem (sistem utama dan virtual sistem), pembagian besarnya sumberdaya atau memory itu sendiri bisa kita atur pada settingan di VPC (Virtual PC Console).

    Virtual PC ini di bagi menjadi dua yang satu untuk mesin 32bit dan yang lainya untuk 64 bit, tentu saja untuk penggunaanya di sesuaikan dengan bit mesin komputer anda, seperti halnya penggunaan Sistem Operasi yang anda gunakan. Bagi anda yang familiar dengan software komputer pastinya tidak akan kesulitan dalam menginstall software ini.

    Salah satu kelebihan menggunakan virtual PC ini adalah kita bisa menggunakan atau berada dalam dua IP Address dan dua Network atau jaringan berbeda dalam waktu bersamaan dengan satu PC, misalkan penggunaan network yang satu pada sistem inti dan penggunaan network yang lainya pada virtual PC, panggunaan dua network ini tidak menyebabkan gangguan pada sistem inti maupun sistem virtual.

    Kita juga bisa meberi akses kepada mesin virtual untuk berbagi data (share) dengan sistem inti, jadi kita bisa membuka data-data yang terdapat pada sistem operasi inti dari sistem virtual (misalkan kita menginstallasi sistem operasi virtual di VPC) dengan melakukan pengaturan pada setting mesin virtual yang telah terinstall sebelumnya.

    Untuk mendownload versinya untuk 32bit ini kamu bisa klik link ini. dan klik di sini untuk versi 64 bitnya.

    Sekian, semoga artikael kali ini bermanfaat.

    No comments

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.