• Terbaru

    Menu Pengaturan Blog Di Blogger


    Masih tentang blogger trik . Posting kali ini membahas pengaturan di blogger.com. Fitur yang tersedia di blogger untuk mengatur blog kita baik berupa tampilan blog, pengaturan judul blog, alamat url blog dan lain-lain. Yang pertama adalah basic setting atau pengaturan dasar. Kamu bisa membuka pengaturan ini dari dashboard kemudian kamu pilih menu setting dan kamu akan masuk ke menu settingan dasar blog.

    Pengaturan yang terdapat di settingan blog ini 

    Pengaturan dasar (basic setting) antara lain :
    • Pengaturan untuk mendelete atau menghapus blog, pada menu hapus blog kamu bisa mengembalikan blog yang sudah kamu hapus sebelum 90 hari, yang artinya setelah 90 hari blog kamu akan di hapus secara permanen.

    • Pengaturan judul blog dan deskripsi blog kamu.
    • Pengaturan untuk memperbolehkan search engine mengindeks blog kamu atau tidak.
    • Show Quick editing, fitur untuk mengedit post langsung dari blogspot ketika kamu sudah ke blogger, ketika menu ini on, kmu akan melihat gambar tang dan obeng di blogspot kamu, dan kamu bisa melakukan klik di gambar itu untuk mengedit secara langsung dari blogspot kamu.
    • Adult content (konten dewasa) : sebaiknya jangan beri tanda centang di opsi ini jika blog kamu berisi artikel artikel tentang pendidikan. Jika kamu memilih ini, ketika kamu membuka situs blog kamu, situs kamu tidak akan langsung terbuka tapi  terlebih dahulu akan mendapati peringatan yang kira kira isinya seperti ini "perhatian, situs ini berisi konten dewasa, apakah anda akan melanjutkan ??"
    • Post editor itu pengaturan menu ketika kamu akan membuat posting.
    • Translation (terjemahan) : kamu bisa mengaktifkan opsi ini jika kamu ingin membuat posting dengan bahasa lain selain bahasa inggeris.
    Menu setting Publishing.
    Pada menu ini kamu bisa merubah url atau alamat situs blog kamu.

    Menu setting Format
    Setting di sini untuk mengatur tampilan format posting di blog kamu, misalnya format tanggal blog, maksimal posting yang di tampilkan di halaman muka blog kamu, bahasa blog kamu, dan lain lain.

    Pengaturan komentar blog.
    • Pilih tampilkan (show) menu untuk menampilkan form komentar
    • Who can comment ??. di menu ini kamu bisa membatasi orang yang berkomentar di blog kamu
    • Comment form placement. Menu ini adalah pengaturan form atau kotak komentar. Jika kamu memilih full page, kotak komentar akan langsung tersedia di bawah posting beserta komentar komentarnya. Kalau kamu memilih pop up window kotak pengisian komentar akan di tampilkan di jendela pop up tai komentar yang telah terposting aknan tetap tampil di bawah postingan.
    • Moderasi komentar, jika kamu pilih "selalu" pada pilihan, maka semua komentar di blog kamu tidak akan di publikasikan atau tidak tampil di bawah posting terkait sebelum kamu moderasi. Kamu bisa mengatur moderasi hanya untuk komentar yang lebih dari "X" hari. dan dika kamu pilih opsi "never" (tidak pernah) maka semua kmentar di yang di postingkan orang ke blog kamu akansecara otomatis terpublikasikan dan tampil di halaman posting yang terkait.
    • Tampilkan Verifikasi komentar, ketika seseorang akan memberi komentar di blog kamu dia akan di beri kode verifikasi agar komentarnya tampil di posting kamu (kalau kamu pilih opsi "yes" pada menu ini)
    • Tampilkan gambar profile, ketika seseorang dengan akun google atau yang lain komentar, gambar profile orang tersebut akan muncul di kotak komentar. kamu bisa mengatur untuk tidak menampilkan foto profil dengan memilih opsi "tidak" pada pengaturan ini.
    Email & mobile
    dalam menu pengaturan ini kamu bisa membuat email posting untuk busa melakukan posting blog dengan mengirimkan email ke "email posting kamu", dengan pengaturan ini kamu bisa membuat posting tanpa masuk blogger terlebih dahulu.

    Permissions (izin)
    Pemilik Blog (Blog Authors)
    Di pengaturan ini kamu bisa menambahkan pemilik, atau orang untuk bisa ikut membuat posting di blog kamu. Status pemilik terbagi menjadi dua, jika kamu adalah pemilik blog, kamu adalah admin dari blog itu yang memiliki akses penuh untuk pengaturan blog, dan yang lainya hanya mempunyai akses terbatas ke blog kamu. Kamu bisa juga memberi akses penuh kepada anggota lain.
    Blog Readers(pembaca)
    Dan kamu juga bisa mengatur siapa saja orang yang bisa melihat blog kamu.

    Sekian, semoga artikel ini bermanfaat

    1 comment:

    Saya sangat berterimakasih apabila sahabat sekalian bersedia untuk tidak meninggalkan spam dan meninggalkan komentar yang berhubungan dengan artikel di atas.